Kemensos Luncurkan Website Terbaru

Ist

KEMENTERIAN Sosial meluncurkan sebuah website terbaru yakni www.kemsos.go.id. Dalam website tersebut seluruh informasi terkait layanan program-program Kementerian Sosial sudah terintegrasi.

Selain memuat data seperti Program Keluarga Harapan (PKH), masyarakat juga bisa memasukan pengaduan secara daring (online) dengan sistem Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat atau LAPOR.

“Kementerian Sosial selama ini merasa sangat terbantu oleh netizen yang memberikan banyak informasi supaya kecepatan layanan bisa dilakukan,” ujar Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa seusai acara peluncuran website baru Kemensos di Gedung Aneka Bhakti, Kemensos, Jakarta, Rabu (14/6).

Dengan demikian, ujar Mensos, pihaknya banyak terbantu dengan adanya kepedulian masyarakat. Baik yang pemerintah senagai pemberian layanan maupun masyarakat yang memberikan dukungan.

Pada kesempatan itu, dalam dialog dengan pimpinan redaksi media, Mensos meminta semua pihak untuk mencegah penyebaran hoax. Pasalnya hoax itu dapat berdampak fatal.

“Kadang-kadang terutama lewat WA (whatsApp) ada kecenderungan orang itu merasa bangga kalau dia yang mengetahui info pertama kali, terus dia enggak sempat baca keseluruhan, dia langsung share. Hal seperti ini harus kita jaga,” ujarnya.

Dampak dari penyebaran hoax, ujar dia, dapat merusak persaudaraan, pertemanan bahkan menimbulkan instabilitas.

Pada kesempatan yang sama, Pengamat Media Sosial Nukman Luthfie mengatakan, pemerintah harus terlibat aktif di media sosial. Supaya program dan kegiatannya tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Hal itu, ujar Lukman guna mencegah timbulnya informasi yang bias di tengah masyarakat. Pada website baru Kemensos, tersedia juga layanan bagi masyarakat untuk dapat menyampaikan langsung aspirasinya. (OL-6)

Sumber : http://mediaindonesia.com/news/read/109136/kemensos-luncurkan-website-terbaru/2017-06-14